Proses persetujuan aplikasi Google Play Store mungkin membutuhkan waktu lebih lama



Google Play Store adalah cara terbesar dan teraman bagi pengguna untuk mendapatkan aplikasi untuk perangkat Android. Untuk alasan itu saja, pengembang ingin mendapatkan aplikasi mereka di toko, tetapi Google pertama-tama harus memeriksa aplikasi tersebut dalam proses peninjauan. Dalam sepekan terakhir, Google diam-diam meningkatkan jumlah waktu yang dibutuhkan untuk aplikasi Android baru untuk melalui proses persetujuan Play Store.

Nomad case untuk Pixel 3

Pertama kali dicatat oleh Choice of Games, Google tampaknya akan menerapkan proses persetujuan yang lebih lama ini untuk aplikasi baru di Play Store. Saat mengirimkan aplikasi baru, sebuah spanduk muncul di mana Google mengatakan bahwa ia akan “membutuhkan lebih banyak waktu untuk meninjau secara menyeluruh” aplikasi tersebut untuk “melindungi pengguna yang lebih baik.”

Perubahan ini baik untuk Google dalam hal mencegah malware dan ancaman lain dari potensi melihat distribusi luas di Play Store. Namun, ada kekhawatiran dari pengembang. Yang paling mengecewakan, spanduk ini muncul setelah aplikasi diajukan untuk disetujui. Google detail pada halaman dukungan yang pengembang harus memasukkan periode buffer sekitar tiga hari ketika mengirimkan aplikasi baru.

Google tidak memberikan peringatan yang tepat tentang perubahan ini. Dalam sebuah pos dari April, Google menyebutkan bahwa akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk aplikasi dari akun pengembang baru. Namun, dalam contoh ini, akun pengembang telah digunakan sejak 2010 dan masih melihat masa tunggu untuk aplikasi yang akan disetujui.

Seorang anggota tim Pengembang Android juga membawa ke Reddit untuk menjelaskan lebih lanjut beberapa masalah terkait masalah ini. Dia menyebutkan bahwa "berbagai faktor" dapat menambah periode ulasan. Salah satunya adalah akun pengembang yang “masih membuat rekam jejak” dengan Google. Ulasan untuk pengembang yang mapan masih "cukup cepat." XDA-Developers menunjukkan halaman dukungan juga menyebutkan bahwa "akun pengembang tertentu" mungkin dipengaruhi oleh perubahan ini.

Jika suatu aplikasi dipengaruhi oleh periode ulasan yang lebih lama ini, Google akan memperkirakan berapa lama prosesnya pada dasbor pengembang.

    Catatan: Untuk akun pengembang tertentu, kami akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk meninjau aplikasi Anda secara menyeluruh untuk membantu melindungi pengguna dengan lebih baik. Anda akan menerima pemberitahuan di Dasbor aplikasi Anda tentang berapa lama ini akan berlangsung. Kami menyarankan Anda menyesuaikan perencanaan Anda untuk memasukkan periode buffer setidaknya tiga hari antara mengirimkan aplikasi Anda dan akan ditayangkan.

Comments

Popular posts from this blog

What Would Happen If We Do Not Shower For A Year or More | Know This Amazing Fact

CellTracker - Free Mobile Tracker App | get all the information here

Aerospace Company 'Blue Origin' plans to start colonizing the Moon | We are going back to the Moon by 2024