Xiaomi, Oppo, Vivo bergabung untuk berbagi file lintas platform


Xiaomi, Oppo, Vivo bergabung untuk berbagi file lintas platform

Dengan Android Beam akan dihentikan dengan rilis Android Q, kami masih tidak yakin apa yang akan terjadi di masa depan untuk berbagi file lintas-platform. Kami telah melihat sekilas tentang Fast Share baru tetapi tidak diketahui apakah itu akan tersedia untuk semua ponsel Android. Meskipun kami masih belum jelas, Xiaomi, Oppo, dan Vivo telah memutuskan untuk bergabung untuk bekerja pada platform transfer file Android multi-platform.

Aliansi baru antara produsen Cina ini akan bekerja sama untuk membuat dan mengembangkan protokol transfer file P2P baru (melalui XDA-Pengembang).

Diumumkan di situs jejaring sosial Cina, Weibo, aliansi ini menarik karena Oppo secara teknis masih terkait dengan OnePlus melalui perusahaan induk. Sementara OnePlus memang memiliki protokol transfer file sendiri yang disebut FileDash, itu berarti kami berpotensi melihat sistem transfer cepat baru ini di ponsel OnePlus di masa mendatang.

XDA mencatat bahwa metode transfer cepat ini kemungkinan menggunakan Bluetooth LE untuk membuat koneksi, ini kemudian memungkinkan untuk kecepatan transfer hingga 20 megabyte per detik. Anda juga dapat mengirim hampir semua jenis file menggunakan protokol transfer, bonusnya adalah Anda tidak perlu memiliki telepon yang sama dengan teman Anda untuk mengirim file.

Ini bisa dibilang berita yang lebih besar bagi pemilik ponsel pintar Cina, karena Layanan Google biasanya tidak ada pada ponsel yang dijual di negara Timur. Yang mengatakan jika trio pabrikan dapat meyakinkan orang lain untuk bergabung, kita bisa memiliki fitur berbagi file yang kuat di jutaan ponsel di seluruh dunia.

Vivo, Xiaomi, dan Oppo telah mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia pada akhir bulan depan. Tidak ada kata pada ponsel apa yang akan kompatibel pada tahap awal ini - dengan tidak ada kata apakah ini akan terbatas hanya di pasar Cina atau Timur.

Comments

Popular posts from this blog

What Would Happen If We Do Not Shower For A Year or More | Know This Amazing Fact

CellTracker - Free Mobile Tracker App | get all the information here

Aerospace Company 'Blue Origin' plans to start colonizing the Moon | We are going back to the Moon by 2024